Eksotisme Wisata Pantai Bentar

Probolinggo, koranmemo.com –  Pantai Bentar adalah destinasi alternatif wisatawan yang ingin mengunjungi pantai-pantai utara selain Gunung Bromo dan Air terjun yang tersebar di Kota Probolingo. Letaknya tidak jauh dari pusat kota yakni hanya 7 kilometer di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Cukup mudah untuk mengunjungi pantai ini, karena berada di tepi jalan raya Probolinggo – Situbondo- Banyuwangi. Pantai ini menawarkan keindahan dan kenyamanan saat pagi dan sore hari. Saat pagi para wisatawan dapat melihat sunrise yang indah dari atas jembatan kayu yang menjulang panjang 50 meter ke arah tengah laut dan bisa dilalui berjalan kaki dengan aman. Di ujung-ujung jembatan terdapat gazebo sehingga dapat untuk berteduh serta menikmati sunrise. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati sunset dari jembatan dengan dengan arah ke barat yang turun dibalik bukit disekitar pantai tersebut.

Selain keindahan alamnya, biasanya tempat ini sering dijadikan tempat favorit untuk berfoto prewedding yakni di jembatan-jembatan tersebut dengan latar belakang laut lepas yang tak kalah cantik dibanding dengan pantai-pantai lainya, atau hanya berjalan-jalan sore menikmati keindahan laut bersama keluarga maupun pasangan.

Pengelolaan tempat wisata ini juga menghadirkan taman serta gazebo-gazebo di pinggir pantai. Banyaknya pedagang pernak-pernik khas pantai Probolinggo dan pedagang makanan serta minuman menambah kawasan ini ramai dikunjungi. Terdapat juga wahana bermain anak-anak seperti kolam renang dan wahana bermain lainnya.(dha)

 

Follow Untuk Berita Up to Date