Edarkan Sabu, Penjaga Toko Diringkus

Nganjuk, koranmemo.com – Tri Wahyu Husodo alias Bayu (33) penjaga toko asal RT 37/RW 10 Dusun Gading Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, diamankan oleh Unit Opsnal Satreskoba Polres Nganjuk, Minggu (23/6/2019) dini hari.

Dia diciduk di depan toko tempatnya bekerja, lantaran diduga memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I bukan tanaman dan atau penyalahgunan narkotika golongan I jenis sabu.Selain meringkus tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu dan 3 bungkus plastik klip dengan berat kotor 0,65 gram, sebuah timbangan digital, sebuah toples plastik, peralatanmenghisap sabu, serta sebuah ponsel.

“Tersangka ini pernah dihukum dalam kasus yang sama. Begitu keluar penjara bukannya kapok, tapi malah berusaha mengedarkan sabu-sabu. Akhirnya dia ditangkap,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Senin (24/6/2019).

Sudarman menjelaskan, ditangkapnya tersangka berawal dari sebuah informasi yang mengatakan jika setelah keluar menjalani hukuman, tersangka diduga melakukan kegiatan penyalahgunaan narkoba.

“Saat dilakukan penyelidikan dan tersangka tepergok petugas saat mau transaksi sabu di depan toko. Akhirnya tertangkap tangan oleh peugas, namun barang bukti sabu yang dibungkus tisu sempat dibuang oleh tersangka,” ungkapnya.

Saat ditanya di tempat mana sabu itu dibuang, lanjut Sudarman, tersangka tidak mau menunjukkan tempatnya. Beruntung ada warga yang tahu jika barang bukti dibuang pelaku dengan jarak 1,5 meter dari tempat pelaku ditangkap.

“Sabu yang dibuang tersangka itu merupakan pesanan seseorang, yang dikuatkan dalam pesan via whatsapp. Sebelum ditangkap, tersangka sempat menghisap sabu di kamar mandi yang sudah tidak dipakai,” bebernya.

Selanjutnya tersangka diajak ke kamar mandi tersebut dan ditemukan seperangkat alat hisap (bong) dan 3 buah sabu dalam bungkus plastik klip. “Lalu tersangka bersama barang bukti diserahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date