Edarkan Sabu, Pegawai BPR Dibekuk

Blitar, koranmemo.com – Peredaran narkoba semakin merajalela di wilayah Blitar Raya. Kali ini yang berhasil ditangkap Janti Samuel Simbolon alias Samuel (24) warga Dusun XIII Pondok Miri Desa Seisemayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatra Utara.

Pada Senin (16/4) pukul 23.00 WIB ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Blitar di Jalan Raya Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.  Tersangka ditangkap petugas lantaran kedapatan memiliki dan menyimpan sabu-sabu.

Dalam penangkapannya tersangka mengaku di Blitar bekerja sebagai karyawan salah satu Koperasi/BPR di Blitar, dan kos di Jalan Jawa Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar.

Kasatresnarkoba Polres Blitar, AKP Didik Suhardi mengaku, penangkapan tersebut berawal dari informasi warga. Atas informasi ini polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

“Kami melakukan penyelidikan hingga pelaku yang kos di Jalan Jawa Karanglo Kota Blitar ini ditangkap di Jalan Raya Nglegok beserta barang buktinya”, kata Didik Suhardi, Selasa (17/04).

Lebih lanjut ditandaskan, menurut pengakuan tersangka, barang (sabu) tersebut dibeli seharga Rp 200 ribu. “Saat ini polisi masih melakukan penyidikan dan mengembangkan kasus ini. Dimungkinkan ada pelaku lain,” tandasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan dan menyita barang bukti satu poket sabu-sabu  seberat 0.45 gram, satu buah pipet kaca, dan satu buah HP.

“Tersangka terjerat pasal  114 dan 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009. tentang Narkotika, dengan ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date