Edarkan Sabu, Karyawan Bank Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Aparat Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jombang menangkap Santo (33) Selasa (10/7). Pria yang mengaku bekerja sebagai karyawan kontrak salah satu bank swasta asal Desa/Kecamatan Peterongan ini ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Dalam penangkapan ini polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti.

“Yang kita sita antara lain satu paket sabu seberat 0,5 gram, alat hisap, pipet, serta telepon seluler yang digunakan sebagai sarana komunikasi saat transaksi,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, Kamis (12/7).

Mukid menjelaskan, penangkapan terhadap pria yang lebih dikenal dengan panggilan Coreng ini bermula saat pihaknya melakukan penyelidikan terkait transaksi barang terlarang oleh pelaku lain yang telah ditangkap.

Dari sini diketahui jika Coreng adalah pengedarnya. Otomatis, Coreng masuk dalam target buruan polisi. “Pelaku kadang di Kediri, kadang di Jombang. Berpindah-pindah sehingga perlu waktu untuk dapat menangkapnya. Sebab pengakuannya dia sebagai karyawan salah satu bank di Kediri,” sambung Mukid.

Kemudian, Selasa (10/7), polisi mendapat informasi terkait keberadaan Coreng di Desa Peterongan, yang diduga kuat akan melakukan transaksi.

Selanjutnya petugas berpakaian preman turun untuk melakukan pengintaian, yang kemudian berhasil meringkusnya.  “Pengakuan sementara, satu paket sabu dijual dengan harga Rp 200 ribu. Kasus ini masih kita kembangkan lagi,” pungkas Mukid.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date