Edarkan Sabu dan Pil Koplo, Pedagang Dijerat Pasal Berlapis

Kediri, koranmemo.com – Gatot Santoso (37) warga Desa/Kecamatan Ringinrejo harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Ringinrejo. Pria yang keseharian bekerja sebagai pedagang ini harus mendekam dipenjara karena mengedarkan narkotika jenis sabu sabu. Dari tangan tersangka diamankan barang buktu satu klip sabu seberat 1 gram.

Kapolsek Ringinrejo, IPTU Didik Sigit mengungkapkan tersangka merupakan target operasi Unit Reskrim Polsek Ringinrejo. Sebelumnya petugas sering mendapat informasi atas peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Gatot.

Petugas Unit Reskrim Polsek Ringinrejo melakukan serangkaian penyelidikan mengenai hal tersebut. Tim buser mengumpulkan bukti bukti permulaan. Pada hari Sabtu (9)2), sekitar pukul 19.30 WIB, tim buser Unit Reskrim Polsek Ringinrejo melakukan penangkapan terhadap Gatot. “Tersangka sebelumnya sudah menjadi target operasi Unit Reskrim Polsek Ringinrejo,” tegas IPTU Didik.

Dari penangkapan tersangka petugas mengamankan beberapa barang bukti diantaranya satu klip sabu sabu sebesar 1 gram. Selain itu petugas juga mengamankan seperangkat alat hisap. Tidak hanya sabu, petugas juga mengamankan dua klip pil dobel l dengan total 40 butir.

IPTU Didik menambahkan saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Ringinrejo untuk proses penyidikan. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal berlapis. Yaitu peredaran narkoba Pasal 112 Undang Undang No 35 tahun 2009 dan Pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Selain mengedarkan narkotika jenis sabu sabu, pelaku juga mengedarkan pil dobel l. Untuk itu tersangka kita jerat dengan pasal berlapis,” tegas IPTU Didik.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date