Edarkan Dobel L, Pemuda Garum Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Rifki Hermawan (22) warga Lingkungan Kebonsari Desa Garum RT 01/01 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar dibekuk anggota Satreskoba Polres Blitar setelah tertangkap tangan mengedarkan dobel L, Selasa (6/11) malm di Jalan Umum Desa Garum Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Barang bukti yang diamankan adalah 17 butir yang hendak diedarkan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku diamankan di Mapolres Blitar.

Kapolres Blitar,  AKBP Annisulloh M Ridho SIk melalui Kasubag Humas Iptu Mohamad Burhan SH menjelaskan jika pelaku diamankan dan kini menjalani pemeriksaan.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” jelasnya, Rabu (07/11).

Bermula saat polisi mendapatkan informasi jika pelaku yang sudah lama menjadi target operasi pengedar pil koplo di daerah wilayah Kecamatan Garum.

Saat disanggong diketahui jika pelaku keluar rumah dan saat di Jalan Umum Desa Garum, polisi langsung membekuk pelaku. Saat ditangkap pelaku sempat mengelak dan tidak mengakui jika dirinya sebagai pengedar.

” Setelah dilakukan penyelidikan dan penggeledahan diketahui jika pelaku mengedarkan dan ditemukan barang bukti, ” imbuhnya.

Mengakui semua perbuatannya selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date