East Java Advanture Offroad Promosikan Wisata Lumajang

Share this :

Lumajang, Koranmemo.com – Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah gelaran Wisata Otomotif Jawa Timur 2017, East Java Advanture Offroad, dengan tema “kita kembangkan pariwisata yang berwawasan lingkungan”.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengeksplor potensi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., memberangkatkan ratusan offroader di Pendopo Kabupaten Lumajang, Jum’at (1/12/2017).

Sebelum pemberangkatan, Bupati mengingatkan agar tetap berhati-hati melewati jalur yang sudah disiapkan panitia. Bupati juga berharap seluruh peserta dapat menikmati jalur yang extreme maupun yang fun.

Pada kesempatan tersebut  Bupati juga berpesan agar peserta bisa mengabadikan momen dan membagikannya di media sosial maupun di group komunitas.

“Tolong diceritakan, dishare untuk menarik masyarakat luas untuk berkunjung ke Lumajang”, ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah akan selalu berupaya untuk berbenah guna mengembangkan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Widarto menjelaskan, Lumajang dipilih sebagai lokasi kegiatan East Java Adventure Offroad 2017 bertujuan untuk melakukan penjelajahan wilayah Kabupaten Lumajang dan menggali potensi kepariwisataan yang nantinya akan dipublikasikan dan informasikan kepada masyarakat luas.

Ditambahkan Lumajang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur dari 10 kawasan yang diprioritaskan nasional dari sektor pariwisata. Sehingga melalui even tersebut sekaligus untuk membantu promosi wisata di Lumajang.

Sedangkan, jalur yang akan dilewati oleh 150 peserta dengan 75 kendaraan offroad tersebut adalah wilayah Kecamatan Candipuro dan Kecamatan senduro. Hal ini, guna mengejar target kunjungan wisata di kawasan Bromo Tengger Semeru pada tahun 2019 yang sudah ditetapkan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo sebesar 1 juta wisatawan.

Disisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang sekaligus Ketua IOF, Agus Wicaksono, S.Sos mengaku bangga dengan penunjukan Kabupaten Lumajang sebagai tuan rumah East Java Advanture Offroad 2017.

“Hal ini akan menjadi motivasi untuk meningkatkan pembangunan di bidang pariwisata. Semangat berbenah khususnya di bidang pariwisata sangat tinggi, dibuktikan dengan penghargaan yang diperoleh pada beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Ditambahkan peserta East Java Advanture termasuk Duta Wisata Jawa Timur, karena secara tidak langsung ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di Jawa Timur. Selain menjelajah potensi wisata, para offroader juga melakukan kegiatan sosial di lokasi yang dikunjungi. “Mari kita tunjukan bahwa komunitas offroader memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyrakat dan sesama,” pungkasnya.

Reporter :Abdul Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz