Dukung Lembaga PAUD, Bupati Prioritaskan Pendidikan Berkarakter

Lamongan, koranmemo.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini menjadi perhatian khusus Bupati Fadeli. Selain SDM pengajar, sarana dan prasarana harus diprioritaskan untuk menjamin kualitas anak didik. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan tersebut saat membuka Gebyar PAUD di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Rabu (26/6).

“Jika dilihat dari sisi kuantitas, jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan terbesar se-Jawa Timur, yakni sebanyak 2.295 lembaga. Jadi kedepannya kita harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Dari sisi Pemkab Lamongan, upaya peningkatan kualitas dilakukan dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Lamongan nomor 5 tahun 2013 tentang Baca Al Qur’an Bagi Peserta Didik di Kabupaten Lamongan. Kemudian ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2016 tentang Gerakan 1821.

“Gebyar PAUD ini adalah momentum yang baik untuk memberikan dorongan dan semangat bagi para Guru PAUD. Ini adalah generasi emas mulai dari usia 0 sampai dengan 6 tahun jadi harus didik dengan baik, terutama dengan memberikan pendidikan karakter,” jelasnya.

Pada Gebyar PAUD ditampilkan Tari 1821 oleh Guru PAUD se-Kabupaten Lamongan dan senam bersama peserta didik PAUD yang dipimpin oleh Kak Aji Syafa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah se-Kabupaten Lamongan, PAUD se-Kabupaten Lamongan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Lamongan, dan Persatuan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PGTKI) se-Kabupaten Lamongan dengan total undangan 2.700 orang.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date