Dua Truk Boks Terbakar Secara Misterius

Sidoarjo, koranmemo.com – Dua truk boks yang terparkir di depan rumah kawasan Desa Wonoayu RT 02 RW 02, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo terbakar secara misterius, Kamis (7/2/2019) dini hari. Terkait insiden tersebut, Polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

Dua truk boks yang terbakar secara misterius tersebut yakni satu truk boks warna kuning dengan nopol W 9993 XB dan truk boks nopol L 8790 NJ.

Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Ipda Imam Seken Giraldi mengatakan, peristiwa pembakaran truk boks tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. “Ada warga yang melapor peristiwa tersebut,” terang polisi yang akrab disapa Seken itu.

Dua truk yang terbakar, lanjut Seken, satu truk terbakar pada sebelah kabin dan satunya terbakar pada pintu truk sebelah kiri. Posisi truk yang diparkir di halaman rumah milik Anton ini saat itu menghadap ke Barat.

“Saat itu di parkir di depan rumahnya. Kobaran api yang membara membuat saksi berteriak minta tolong. Tidak sampai setengah jam, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Apar,” papar Seken.

Terkait kejadian itu, polisi menemukan kejanggalan. Apalagi posisi truk terbakar saat parkir dengan jarak antara kedua truk tersebut sekitar 5 meter. Sangat dimungkinkan dilakukan secara sistimatis dan terencana.

“Masih kami lakukan penyelidikan mendalam,” terang Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi.

Untuk mendukung proses selanjutnya, tim identifikasi Polresta Sidoarjo juga terlihat mengambil beberapa sampel untuk dilakukan pemeriksaan.

Disinggung apakah ada keterkaitannya dengan isu teror yang berada di Semarang, Jawa Tengah yang terjadi beberapa minggu lalu, pihaknya masih menunggu hasil proses penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo

Pihaknya juga memberikan instruksi kepada personel Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif memberikan arahan kepada warga yang mempunyai kendaraan.

Polisi dengan tiga melati dipundak itu berharap kepada warga masyarakat agar truk atau kendaraan jenis lain yang di parkir pada halaman untuk melaksanakan pengamanan secara ekstra.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date