Dua Residivis Ditangkap Saat Curi Besi Penutup Bak Kontrol  

Blitar, koranmemo.comDua residivis bernama Teja Santosa (25), warga Jalan Pinus, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, dan Yanu Kristiawan alias Bajul (30), warga Jalan Bungur, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ini lagi-lagi harus berurusan dengan aparat hukum. Pasalnya keduanya tertangkap polisi saat melakukan pencurian tiga buah besi grill penutup bak kontrol, Kamis (3/8) malam di lokasi proyek saluran air di Jalan Melati Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho SIk melalui Kasubag Humas AKP Sonny S menjelaskan, keduanya ditangkap setelah ada yang memergokinya.

“Kasus ini  dilaporkan oleh pimpinan proyek I Nyoman Warsantosa. Setelah petugas melakukan pengecekan di lokasi, yang mengetahui jika gril penutup bak kontrol hilang,” katanya.Jumat (4/8).

Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Kepanjenkidul. Dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengaku melakukan perbuatan bersama-sama. “Pelaku mengambil barang tersebut dengan cara membongkar paksa engsel pengunci grill tersebut dengan alat sejenis betel dan hammer,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini kedua pelaku dalam proses sesuai dengan prosedur yang berlaku. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.