Dua Perampok Dibekuk Karena Ini

Surabaya, koranmemo.com  – Lewat kecanggihan HP,  dua orang pelaku perampasan dapat terlacak dan ditangkap tim anti bandit Polsek Gayungan Surabaya. Mereka adalah SM (17), dan Novryandi (24), keduanya warga Jl. Dukuh Menanggal, Surabaya.

Kedua pelaku perampasan melakukan aksi terhadap korban bernama Gangsar RR (14) warga Perum Bluru Permai, Sidoarjo, di sebelah selatan Universitas Mahardika Jl. Wisata Menanggal, Surabaya, Rabu ( 25/7/2018) dini hari.Kapolsek Gayungan Surabaya, Kompol Lukito mengatakan, pada saat kejadian, Rizqi sedang duduk santai bersama temannya, PP (17), warga Jl. Kendangsari, Surabaya, tiba-tiba didatangi oleh kedua pelaku yang saat itu berboncengan naik sepeda motor.

“Lalu salah satu pelaku turun dan minta uang serta handphone milik korban dengan mengancam menggunakan sebilah pisau. Karena takut, korban akhirnya memberikan uang dan handphonenya kepada pelaku,” kata Lukito, Kamis ( 26/7/2018).

Setelah berhasil mendapatkan hasil rampokan, pelaku SM yang melakukan penodongan terhadap korban memberikan handphone korban kepada Novryandi. Kemudian pelaku SM mengambil kunci motor korban, lalu kabur.

“Kunci motor milik korban yang diambil oleh kedua pelaku ini, dibuang di jalan,” jelas Lukito.

Selanjutnya korban dan keluarganya berhasil melacak keberadaan pelaku lewat HP , yang akhirnya mengamankan kedua pelaku dengan terlebih dahulu menghubungi petugas Polsek Ggayungan.

Dari kasus ini, petugas menyita barang bukti 1 unit HP merek Xiaomi, dan 1 unit motor Honda Beat sarana pelaku, sebilah pisau, dan kunci motor. “Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP,” pungkas Lukito.
Reporter: Agus Ridwan/Alamuddin
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date