Dua Pengedar dan Budak Sabu Dibekuk

Surabaya, koranmemo.com – Moch. Hanik Subeki (33), asal Jalan Pacar Keling Gang 9 dan Fahrul Humairi (30), asal Jalan Bronggalan Sawah Gang 5 Baru Tengah Surabaya, dibekuk unit satreskrim Polsek Tambaksari, karena kedapatan membawa narkoba, Jumat (1/9).

Dari keduanya, diamankan barang bukti bungkus rokok berisi 11 poket plastik kecil yang berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Farida Ariani mengatakan, penangkapan kepada kedua pemuda itu berawal saat anggota Polsek Tambaksari melaksanakan giat operasi Mandiri di Jalan Kedung Cowek pukul 00.30 WIB.

Petugas curiga dengan gerak gerik kedua pemuda karena saat melintas terlihat. Keduanya pun lantas diperiksa dan digeledah petugas. Dari situlah didapatkan pada saku celana depan sebelah kanan sebuah bungkus rokok yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu sabu.

“Sabu itu sebanyak 11 poket plastik kecil dengan berat total 4.06 gram”, ujar Farida.

Farida melanjutkan, kepada Polisi, Hanik Subeki ini mengatakan jika sabu sabu tersebut didapatnya dari seorang yang biasa disebut Guteh, asal Jeddih Bangkalan Madura. “Dirinya lalu membeli sabu per 1 gramnya seharga Rp. 1.100.000,” jelas Farida.

Oleh dua pemuda ini lalu diecer kembali menjadi 10 hingga 11 poket dan dari penjualan  sabu sabu tersebut mendapat untung sekitar Rp 900.000, hingga Rp. 1 juta per 1 gramnya

Disamping diedarkan, dua pemuda ini juga memakainya sendiri. Itu terbukti didapatinya juga barang bukti disamping sabu yakni berupa seprangkat alat hisap dan dua pipet kaca yang masih ada sisa bakar narkotika jenis sabu.

“Meraka mengaku nyabu terakhir yakni sebelum tertangkap pada pukul 20.00 WIB di kamar kost Jalan Kapas Madya Gg. 2 Surabaya dengan pacar masing-masing pelaku,” tuturnya.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.