Dua Pelaku Curat Dibekuk

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya membekuk dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Selas  (16/5)  pukul 19.30 WIB, di depan Kos Jalan Mulyorejo No. 15, Surabaya.

Mereka adalah Aprianto Putra (21), dan Arief Purwanto (32), keduanya warga Jalan Jagiran 4 Surabaya. Saat ini keduanya sudah berada dalam tahanan Polsek Mulyorejo.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Bagus Dwi Rusiawan mengatakan, kedua pelaku ini biasa melakukan aksi pencurian  dengan cara merusak kunci motor.

“Mereka biasanya mengincar motor yang diparkir didepan rumah korban,” kata Bagus, Rabu (18/5) sore.

Dua tersangka selain mencuri di depan Kos Jalan Kemangi, kedua pelaku ini ternyata juga pernah melakukan aksi pencurian pada Minggu 12 Februari 2017 pukul 18.00 WIB lalu, didepan rumah Jalan Rangkah 3 nomor 24 Surabaya.

Dari tangan keduanya, Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha 28D Mio Warna Merah Marun. Tahun 2008, dengan Nopol L-6290-CG, dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha 54P Warna Hitam. Tahun 2012, dengan Nopol DR-3557-LJ.

Untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *