Dua Kecamatan di Nganjuk Disapu Angin Kencang

Nganjuk, koranmemo.com Hujan lebat disertai angin kencang melanda dua kecamatan di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jumat (11/1/2019) sore. Angin yang bertiup dari sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini memporak porandakan Jalan Raya Kertosono – Lengkong, tepatnya Dusun Tampungan Desa Garu Kecamatan Baron.

Akibatnya sejumlah pohon di pinggir jalan tumbang. Selain itu tembok rumah salah satu warga di Dusun Karangtengah desa setempat roboh. Bahkan, pohon yang roboh menimpa Joko suwarno (32) pengendara motor asal Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo.

“Korban menderita luka terbuka tangan kiri, patah tangan kiri, dan patah tulang paha kanan. Saat ini masih dirawat di RSUD kertosono. Sementara pohon tumbang dievakuasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk dibantu warga,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Selain menyapu wilayah Kecamatan Baron, hujan lebat disertai angin kencang juga mampir di wilayah Kecamatan. Akibatnya, pohon di sepanjang jalan raya Dusun Nglaban Desa Babadan tumbang ke jalan, dan pohon di depan kantor kecamatan juga tumbang.

Angin puting beliung yang menghantam wilayah ini selama kurang lebih satu jam itu, juga mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah Sulin dan rumah Kasidi di Desa Lestari, serta rumah Sujarnawati di Dusun Pengkol Desa Tertobinangun.

Sementara di Dusun Ngrengket Desa Rowomarto, pohon tumbang menimpa rumah Suwandi dan rumah Siswoto. Bahkan, Siswoto kejatuhan genting dan dilarikan ke RSUD Kertosono. Kandang ayam di Dusun Gilik Desa Rowomarto juga rusak berat.

“Di wilayah Desa Ngepung Kecamatan Patianrowo, atap bengkel milik Wawan rusak berat dan terop di rumah Singgih roboh. Untuk korban jiwa nihil. Kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date