Dua jam loket dibuka, tiket semi final piala AFF U-19 Ludes

Sidoarjo, koranmemo.com – Tiket semi final piala AFF U-19, Indonesia kontra Malaysia terjual habis dalam waktu dua jam. Ribuan suporter yang sudah mengantre sejak pagi kecewa lantaran tidak kebagian tiket.

Salah satu calon pembeli tiket ekonomi, Rizal mengungkapkan dirinya kecewa lantaran tidak bisa menyaksikan laga timnas kebanggaan Indonesia tersebut.  “Sudah antri sejak pukul 07.00 WIB namun tiket sudah habis,” ujarnya.

Alif, koordinator tiket mengatakan, pihak panitia sudah membuka loket penjualan tiket ekonomi lebih awal sebanyak 15 ribu lembar tiket dan dibuka sejak pukul 07.15 WIB.  Ketika panitia menyatakan tiket untuk ekonomi habis, sebagian calon penonton langsung pindah ke loket di sisi sebelah utara, tempat penjualan tiket utama dan kelas VIP.  Namun, satu jam kemudian tiket tersebut juga ludes.

Farania, salah satu pendukung timnas yang kebagian tiket mengaku sdah mengantre bersama dua orang temannya sejak pukul 04.30 WIB.  Perempuan 21 tahun asal Sarirogo, Sidoarjo ini sangat bahagia lantaran bisa menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia  melawan Malaysia nanti malam.

Untuk mengobati kekecewaan penonton yang sudah datang jauh-jauh dari luar kota bahkan luar Jawa Timur, panitia pelaksana memberikan fasilitas nonton bareng di luar stadion Gelora Delta Sidoarjo.  Sebanyak 3 layar lebar diletakkan disisi bagian utara (kawasan karpet merah), timur, serta selatan (lintasan sepatu roda).

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsululloh mengungkapkan, puluhan personel disiagakan dalam pengamanan pembelian tiket tersebut.  Pihaknya mengantisipasi kekecewaan pengantre yang tidak kebagian tiket. Meski ada insiden 3 kali bunyi mercon dan sejumlah pengantri jatuh pingsan karena desak-desakan, pihaknya menyatakan semuanya dalam keadaan kondusif

“Sejak pagi anggota sudah saya siagakan. Karena jumlah pengantre makin banyak, saya meminta panitia membuka loket lebih awal. Alhamdulillah semua berjalan kondusif,” terang mantan propam polda tersebut.

Sekedar diketahui, Timnas Garuda Nusantara Indonesia akan bersua melawan Malaysia dalam ajang piala AFF-U-19. Pertandingan tersebut merupakan laga semi final yang akan dilaksanakan kick off di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 19.00 WIB.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date