Dua Hari Digelar Ratusan Pengendara Kena Tilang

Ponorogo, koranmemo.com – Dua hari digelarnya Operasi Patuh Semeru 2018, Satlantas Polres Ponorogo, telah mengeluarkan ratusan surat bukti pelanggaran (tilang) kepada pengendara, Jumat (27/4). Tercatat, 550 pengendara terkena sanksi tilang 550, dengan rincian pada operasi yang digelar Kamis (26/4), ada 230 pengendara, dan hari ini Jumat (27/4) mencapai 320 pengendara.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, dalam dua hari pelaksanaan operasi patuh kali ini terjadi lonjakan pelanggaran. Hal ini bisa dilihat dari banyak pengendara yang terkena tilang petugas. Mayoritas pelanggaran yakni, tidak memiliki SIM, melanggar rambu dan marka.

“Kebanyakan tidak memiliki SIM, dan melangar rambu serta marka jalan. Dari dua hari digelar terjadi lonjakan dua kali lipat pelanggaran dari tahun kemarin, kalau biasanya sehari itu cuman 100 sampai 150 pelanggaran sekarang bisa 250 pelanggaran,” ujarnya.

William mengungkapkan, dari ratusan pengendara yang ditilang, sebagian merupakan pelajar yang tidak memiliki SIM. “Banyak juga pelajar yang kena tilang. Tapi datanya belum bisa dilihat karena masih jadi satu dengan pelanggar yang lain. Kebanyakan tidak memiliki SIM,” bebernya.

Diketahui, Operasi Patuh Semeru 2018 ini sendiri akan digelar mulai 26 April hingga 9 Mei mendatang.

Reporter : Zainul Rohman

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date