Dua Dusun Diterjang Puting Beliung

50 Rumah Rusak, Satu Warga Luka

 

Jombang, koranmemo.com –  Lagi-lagi bencana angin puting beliung terjadi di Jombang. Kali ini angin puting beliung menerjang dua dusun yakni, Dusun Ngampel Desa Sumberagung dan Dusun Sumberagung Desa Sumberagung Kecamatan Perak, Minggu (6/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibat peristiwa ini sedikitnya 50 rumah warga rusak.

Kunarti (42), salah satu warga setempat menuturkan, sekitar pukul 15.00 WIB, Dusun Sumberagung diguyur hujan deras disertai angin yang bertiup kencang. Karena merasa takut, Kunarti memilih keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih aman. “Waktu itu hujan dan angin datangnya bersamaan. Karena saya takut, saya pergi ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Baru beberapa meter melangkah, kepala saya kena asbes yang beterbangan dan langsung mengenai kepala saya,” katanya kepada wartawan, di lokasi.

Setelah terhantam asbes, Kunarti mengaku terjatuh. Seiring dengan itu darah segar mengalir dari kepalanya. Dengan dibantu sejumlah tetangga, ia diantar menuju ke salah satu mantri di desa setempat untuk mendapat perawatan medis. “Kalau jahitnya berapa saya tidak tahu. Tapi kata Pak Mantri luka sekitar 5 sentimeter,” paparnya.

Sementara, Kepala Desa Sumberagung, Agus Dwi Iriawan (40), terkait peristiwa ini mengatakan, terjangan angin puting beliung hanya terjadi sekitar 15 menit. Meski begitu akibat kencangnya angin membuat sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga dan menutup jalan.

“Hanya sebentar itu (angin) tapi membuat genting rumah beterbangan dan pohon tumbang menimpa rumah warga. Saat ini masih dalam pendataan, namun perkiraan ada 50 rumah warga di dua dusun yang rusak. Warga saya juga satu luka kena asbes,” ungkapnya.

Setelah selesai pendataan, lanjut Agus, pihaknya akan melaporkan resmi peristiwa ini ke kecamatan maupun pemerintah kabupaten. “Maunya warga dapat bantuan. Makanya nanti kita laporkan peristiwa ini,” pungkasnya. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date