Dua Bandar Narkoba Diringkus, Satu Pelaku Tewas

Surabaya, koranmemo.com – Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur berhasil memutus jaringan pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu seberat 1.000 Gram yang dilakukan oleh jaringan Mojokerto.

Dua orang pelaku di ringkus petugas diduga sebagai pengedar narkotika yang sudah menjadi target BNNP Jatim yaitu, Nanang Sarianto (37) asal Jalan Nangka No.109, Kelurahan Seruni, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan bandar narkoba tewas ditembak oleh petugas adalah, Bayu Ferdiansyah (23) warga Jalan Prajurit kulon  Mojokerto, lantaran saat hendak ditangkap melakukan perlawanan.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Fatkhurahman menjelaskan, bermula pelaku pertama ditangkap di pintu keluar atau exit gate Tol Suramadu, Kamis lalu, (14/12) sekitar pukul 14.47 Wib.Dari hasil penangkapan tersebut, petugas melakukan penyelidikan terhadap jaringan Mojokerto yang dikendalikan dari dalam Lapas Porong dengan pengendaliannya cukup dikenal bernama “Rafa”.

“Saat penangkapan ini, kami mengamankan barang bukti seberat 1 Kg sabu, 3 buah Handphone, dan 1 unit mobil merk Daihatsu Luxio bernomor poisi L-1879-FB,” ujar  Brigjen Pol Fathurrahman yang akan segera menyelesaikan tugasnya di Jawa timur dan akan dipromosikan sebagai Direktur Bidang Pemberantasan BNN RI. Jumat, (15/12/17).

Kabid Pemberantas BNNP Jatim AKBP. Wisnu Candra, pelaku mengaku barang haram jenis sabu  akan dikirim ke wilayah Mojokerto kepada seorang penerima yang sudah tidak asing bagi petugas BNNP, karena sekurangnya sudah 3 kali menjemput paket narkotika sabu dari jaringan lain, yaitu melalui jalur Bangkalan-Surabaya-Mojokerto.

“Kemudian, petugas melakukan pengembangan ke Mojokerto dan mendapati dua pengedar. Pada saat petugas melakukan pengembangan tersebut, keduanya tersangka ini berusaha akan melarikan diri serta melakukan perlawanan” Kata AKBP. Wisnu Candra kepada koranmemo.com.

Reporter : M.Fauzi/Achmad Alamuddin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.