DPO Curanmor Dibekuk, Motor Curian Dijual Online

Jombang, koranmemo.com – Setelah sebelumnya berhasil meringkus BP,  aparat Satreskrim Polres Jombang akhirnya berhasil membekuk AL alias Ari (23), DPO kasus curanmor dengan korban Yadi (45), buruh tani asal Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan.

Pemuda asal Dusun Garu Desa Podoroto Kecamatan Kesamben itu dapat dibekuk tanpa perlawanan Rabu (15/5) sekitar pukul 18.00 WIB, di Perumahan Indraprasta Desa Mlaten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

“Ari ternyata sembunyi di rumah ibunya di Mojokerto,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu saat dikonfirmasi koranmemo.com, Kamis (16/5) siang.

AKP Azi menuturkan, pasca menangkap BP Rabu (15/5) dini hari di bawah fly over Peterongan, pihaknya mendapat keterangan jika Ari yang merupakan rekan beraksi BP, beralamatkan di Dusun Garu Desa Podoroto Kecamatan Kesamben.

“Hanya saja, ketika kita menuju ke rumah Ari di Dusun Garu, ternyata kosong. Dia tidak ada di rumah,” sambung kasat reskrim.

Setelah menghimpun keterangan, lanjut Azi, pihaknya mendapatkan informasi jika Ari diperkirakan berada di Puri Mojokerto, sehingga langsung dilakukan penangkapan, Rabu (15/5) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemudian,  petugas membawa Ari ke Mapolres Jombang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas mendapat keterangan jika sepeda motor korban dijual secara online dan terjual dengan harga Rp 3,5 juta.

Selain itu, petugas juga menyita dua sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan Honda Beat, yang pernah menjadi sarana aksi tersangka. “Hasil penjualan motor curian Rp 3,5 juta itu dibagi dua dengan tersangka BP. Masing-masing dapat Rp 1,750 juta. Ari juga dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkas AZi.

Sebelumnya, aparat Satreskrim Polres Jombang membekuk BP (19), ketika asyik minum kopi di bawah fly over Peterongan, Rabu (15/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Warga Dusun/Desa Jombatan Kecamatan Kesamben ini dibekuk lantaran diduga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor milik Yadi (45), buruh tani asal Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan, April 2019 lalu bersama Ari.

Ari sendiri sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan baru dapat dibekuk Rabu (15/5) sekitar pukul 18.00 WIB di rumah sang ibu di perumahan Indraprasta Desa Mlaten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date