DPC PPP Benarkan Wakil Ketuanya Ditemukan Meninggal di Mojokerto

Jombang, koranmemo.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Jombang, membenarkan kabar meninggalnya M Safii Haz (58). Politisi asal Dusun Plosorejo, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben itu merupakan wakil ketua DPC PPP Jombang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PPP Jombang M Jafar, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Jafar tidak menyangka jika wakil ketuanya ditemukan meninggal di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/3).

“Iya, saya sudah mendengar kabar itu. Tapi detailnya seperti apa  belum tahu. Karena saat ini saya (masih) berada di Jakarta,” kata Jafar saat dikonfirmasi wartawan melalui sambunga  seluler, Jumat (16/3).

Sekilas, Jafar  mengatakan bahwa Safii merupakan kader PPP Jombang yang cukup aktif dengan menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Jombang periode 2016-2021.

“Periode sebelumnya, beliau menjabat sebagai bendahara DPC PPP Jombang. Bahkan, Sebelumnya lagi atau sekitar tahun 2000-an, Pak Safii menjabat sebagai Sekretaris DPC,” lanjut Jafar ketika disinggung tentang karir kepartaian Safii.

Sementara dari informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, jasad Safii ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh Samari, pemilik kebun tebu. Korban ditemukan pertama kali dengan posisi telanjang dan hanya mengenakan celana dalam.

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap jasad korban oleh otoritas keamanan setempat, ditemukan luka bekas pukulan benda tumpul di kepala belakang korban.

Reporter: Agung Pamungkas
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date