Dor…. Lagi, Komplotan Palembang Dilumpuhkan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) antar provinsi komplotan Palembang, dibekuk anggota Satreskrim Polres Blitar Kota,  Sabtu (10/2) sore. Bahkan salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan diantaranya Hendri (28) pedagang buah warga Lingkungan orong masjid jamik rt 19 rw 06 Kecamatan Plaju Ilir Kota Palembang, Andik Sasongko (39) buruh harian lepas warga Jl. Tegal Binangun lr Talang Petai RT/RW 15/05 Desa Plaju Darat Kec. Plaju Ilir Pelembang dan Fikri Anang alias Mang Pik (49) warga Lorong mesjid jamik no. 879C rt/rw. 19/06 Desa Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk Msi melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH membenarkan penangkapan terhadap spesialis pembobol rumah kosong, dan mereka merupakan komplotan antar provinsi. Dimana penangkapan terhadap pelaku ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Tulungagung dengan Polres Kota Blitar.

“Sebenarnya ada enam pelaku yang berhasil kita amankan, namun hanya tiga pelaku yang kami bawa ke Polres Blitar Kota sedangkan tiga pelaku lainnya diamankan di Polres Tulungagung, karena memiliki laporan di TKP disana,” katanya,Senin (12/2).

Dituturkan, ketiga pelaku ini melakukan aksi pencurian di empat tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Blitar Kota diantaranya di rumah yang berada di Jalan Mawar, Jalan Tanjung dan Ponggok, pada akhir November 2017 dengan hasil kejahatan total ratusan juta rupiah.

“Kami menangkap ketiga pelaku ketika berada di wilayah Blitar Kota. Dan terpaksa kita lumpuhkan dengan timah karena mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap,” tegasnya.

Ditambahkan, saat ini ketiga pelaku masih dalam proses penyidikan di ruang Satreskrim Polres Blitar Kota. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua unit sepeda motor, satu  sangkur, satu linggis kecil, satu linggis besar, dua helm dan tiga tas berisi pakaian. “Untuk pasal yang kita jeratkan kepada ketiga pelaku yakni pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz