Dor..! Jambret Tumbang Ditembus Timah Panas

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Dua jambret yang biasa beroperasi di Kota Santri diringkus anggota tim IV Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang, Sabtu (6/1) sekitar pukul 17.00 WIB di Dusun Nglundo Desa Candi Kecamatan Jombang Kota.

Mereka yakni Krisna Bayu Anggara Putra (20), warga Desa Sepanyul Kecamatan Gudo dan Sony Siswanto (24), warga Desa Candimulyo Kecamatan Jombang Kota. Namun lantaran melawan dan hendak kabur saat akan diringkus, pelaku Krisna terpaksa ditembak pada kaki kirinya.

“Aksi terakhir mereka dengan korban seorang pegawai salah satu rumah sakit di Jombang bernama Ayu Purwaningsih (59), warga Kecamatan Bareng. Aksi mereka sempat viral di media sosial,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar kepada Koranmemo.com, Minggu (7/1) siang.

Dijelaskan,  penangkapan kedua jambret bermula dari adanya laporan korban beberapa waktu lalu yang mengaku menjadi korban penjambretan di Jl Raya Dusun Serning Desa Banjaragung Kecamatan Bareng. Dari laporan korban, petugas mengantongi ciri-ciri pelakunya yakni beraksi dengan menggunakan sepeda motor Honda CBR 150 CC.

Berbekal ciri-ciri tersebut, petugas kemudian melakuan penyelidikan.  Sabtu (6/1) sore, petugas mendapat informasi jika pelaku yang ciri-cirinya sesuai dengan laporan korban, terlihat berada di Dusun Nglundo.

Tidak ingin buruannya lepas, petugas segera menuju lokasi dan akhirnya berhasil membekuk kedua jambret yang meresahkan warga tersebut. “Dalam pemeriksaan, kedua pelaku mengaku telah 10 kali beraksi dengan TKP berbeda-beda. Di Kecamatan Bareng satu kali, Diwek dua kali, Ngoro tiga kali, Mojowarno satu kali, Tembelang satu kali dan di Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri dua kali,” ungkapnya.

Sementara dari penangkapan ini, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti  tiga unit HP beragam merek, uang tunai Rp 1,2 juta, sepeda motor Honda CBR 150, dua helm serta dua jaket milik masing-masing pelaku sebagai sarana beraksi.

“Mereka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancaman hukumannya paling lama 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz