Dor..!! Jambret asal Wonokromo Roboh

Lamongan, koranmemo.com – Tim Joko Tingkir Polres Lamongan berhasil membekuk pelaku kejahatan jalanan dengan modus jambret dan pencurian di dalam rumah. Karena melakukan perlawanan ketika akan dilakukan penangkapan, terpaksa petugas melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas.

Pelaku itu yakni, Sujatmiko (34) warga Bratang Perintis no 126 Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ini sudah banyak memakan korban.

Beberapa korban, diantaranya warga Made Karyo. Sumber kuat mengatakan jika kejadian terdapat rumah warga yang kebobolan pekan lalu. Barang berharga berhasil disikat pelaku.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyo Norman Hidayat membenarkan ada penangkapan pelaku kejahatan jalanan. “Benar ada penangkapan, saat ini sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tapi saya di Jakarta. Silahkan menghubungi Kanit,” jelasnya, Rabu (15/5).

Penangkapan pelaku lantaran petugas telah mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada pelaku kejahatan yang cukup meresahkan. Dari dasar itu, tim Joko Tingkir langsung melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan akhirnya mendapati ciri- ciri pelaku yang pada saat itu berada di Jalan gang mandiri di Dusun Pule Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.

Tak mau kehilangan buruannya, tim Joko Tingkir langsung melakukan penangkapan. Saat diinterogasi, pelaku mencoba melarikan diri. Namun, belum sempat jauh, pelaku roboh lantaran petugas melubangi kakinya dengan timah panas.

Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor mio warna merah dengan nopol AD 5584 QR, satu buah STNK motor suzuki dengan nopol L 4380 GF warna merah.

Selain itu, satu KTP dan SIM atas nama Prasetyo, satu pucuk pistol mainan merk azuri, dua tas warna biru dan coklat, serta uang tunai Rp 400 ribu.

Dari hasil interogasi petugas, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di beberapa TKP, penjambretan kalung di Raya Mantup, Planet Green, pencurian HP di Kebet, serta pencurian burung di Dusun Tuwiri.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date