Dor…!! Dua Pencuri Motor Tewas

Bangkalan, koranmemo.com – Karena melawan dan kabur saat hendak ditangkap, dua pencuri sepeda motor tewas setelah ditembak polisi. Mereka adalah Holil (41), asal Dusun Gerung, Desa Pehserut, Sukomoro, Nganjuk dan Ach Fauzi (40), asal Asemrowo Mulya 1-A Surabaya.

terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dengan cara dilumpuhkan dengan timah panas.

Sementara kedua pelaku diketahui bernama, merasakan timah panas saat upaya melawan petugas saat ketika hendak ditangkap.

Kapolres Bangkalan, Madura, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. menjelaskan, tindakan tegas itu dilakukan anggota reskrim setelah sebelumnya pada Jum’at (25/5/18) sekitar pukul 12.50 Wib, kedua pelaku berboncengan  sepeda motor mengambil motor milik  MSD yang diparkir di teras rumah di Jalan Pondok Halim II, Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan Madura, dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T.

Namun, lanjut Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim ini, aksi kedua terpergok anak korban dan memberitahukan kepada ayahnya soal.pencurian tersebut. “Seketika mengetahui kejadian itu korban MSD langsung sontak mengejarnya sambil berteriak maling serta, sempat meleparkan sebongkah batu kearah pelaku,” ujar AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan kepada koranmemo.com, Minggu (27/5/2018).

Selanjutnya, dari arah timur, warga yang saat itu sedang melintas spontan ikut melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Namun, kedua pelaku berhasil kabur setelah menjatuhkan dan meninggalkan motor hasil curianya.

Dikatakan, pengejaran warga dan petugas dilakukan sampai di Jalan Pemuda Kaffa, Bangkalan, Madura, selanjutnya petugas.

“Tepat pada gang Pondok As Shomadiyah pelaku mengeluarkan sebilah pisau mencoba menyabetkan ke arah petugas dan warga,” bebernya.

Petugas saat itu memerintahkan kedua pelaku untuk berhenti agar menyerahkan diri, tapi tidak dihiraukan oleh kedua pelaku. Mereka melarikan diri ke arah timur melewati pertigaan tangkel. Sesampai di Jembatan sebelum PDAM Tangkel kedua pelaku terjatuh setelah menghindari truk yang tiba-tiba keluar. Pelaku tak tetap kabur. Pelaku Holil melarikan diri kearah selatan sedangkan pelaku Ach Fauzi kabur ke arah timur. Karena imbauan petugas untuk menyerahkan diri tidak dihiraukan oleh kedua pelaku, maka petugas memberikan tindakan tegas. Kemudian petugas melarikannya ke RSUD Syamrabu Kabupaten Bangkalan untuk mendapatkan perawatan. “Namun saat perjalanan kedua pelaku sudah tewas tidak bernyawa. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan kejahatan lainnya atau yang serupa, kami tidak main-main apabila melakukan perlawanan akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date