Dor..!!!  7 Kawanan Rampok Diringkus

Trenggalek, koranmemo.com– Satreskrim Polres Trenggalek berhasil meringkus 7 kawanan perampok dua rumah pengusaha Kabupaten Trenggalek, pada Jumat (4/8) lalu. Tujuh tersangka yakni, Anto alias brewok (40), Mansarudin (46) , Asmik (34), Amrizal (33), Suprianto (41), Sufardi (40) dan Marihat (50). Ketujuh tersangka warga Desa Kandang Belang Kecamatan Lawe Kabupaten Kota Cane Aceh Nanggroe Aceh Darussalam. Mereka ditangkap petugas di rumah kos Prigen Pasuruhan, Minggu (13/8) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman saat dikonfirmasi membenarkan, Ketujuh pelaku perampokan di dua rumah pengusaha milik Joko Purwanto dan Jimmy Santoso di Jalan Soekarno-Hatta 76 A serta 76 D Kelurahan Kelutan Kecamatan/Kabupaten Trenggalek hingga total kerugian meterial mencapai Rp 250 juta ditangkap di Prigen Pasuruhan.

“Benar komplotan perampok ini berhasil ditangkap di rumah kos Prigen Pasuruhan berikut barang bukti dan para tersangka kita hadiahi timah panas agar tidak melarikan diri. Semua sudah diamankan ke Polres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut,’’ ungkap Donny.

Djelaskan, komplotan perampok tersebut cukup profesional dan terorganisir serta bersenjata tajam saat menjalankan aksinya. Selain itu, juga memiliki peralatan yang lengkap dan masing-masing menjalankan perannya dan dilakukan sangat cepat.

“ Tujuh perampok ini yang dijadikan target atau sasaran rumah mewah dan mereka menjalankan aksinya tercatat sudah tujuh TKP. Yakni wilayah Caruban, Madiun Kota dan kabupaten, Nganjuk, Kediri dua TKP dan terakhir Kabupaten Trenggalek,’’jelasnya.

Barang bukti yang diamankan, tambahnya, berupa mobil jenis Kijang Inova Nopol B 8855 RP lengkap STNK, tangga, laptop,parang, linggis, obeng, senapan angin, grendo, tang, kain penutup wajah, lakban,jam tangan, gergaji, tali raffia, tas, sepatu, ikat pinggang dan kamera dan diduga semua untuk menjalankan aksinya.

Pada saat merampok di Trenggalek, komplotan tersebut  telah menguras harta benda dua rumah yang saling berdekatan dan berada di belakang tempat usaha yakni, toko onderdil Rama Motor dan Central. Mereka masuk rumah korban dengan cara melompat pagar menggunakan tangga selanjutnya mencongkel jendela rumah.

Sebelum masuk rumah korban terlebih dahulu memberi makan dua ajing penjaga rumah yang sudah dilumuri obat. Setelah masuk, langsung menyekap dan mengikat serta mengancam disertai pemukulan  dua penjaga rumah dan pemilik rumah. Kemudian mereka mengacak-acak isi rumah dan menguras harta benda didalamnya selanjutnya kabur.

 “ Untuk saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut. Para tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,’’ pungkas Kapolres Trenggalek AKBP Dony Adityawarman. 

Reporter : Suparni
Editor     : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.