Dongkrak Pengunjung Pasar Ikan dengan Harga Murah

Share this :

Kediri,koranmemo.com – Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menggelar pasar ikan murah di Pasar Ikan Gampengrejo, Jumat (2/2). Sepinya pengunjung di pasar ikan yang terletak di pintu masuk Bendung Gerak Waruturi itu menjadi faktor utama diadakannya pasar murah itu.

Andik Priyo Setiawan, Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perikanan Kabupaten Kediri mengatakan, pasar ikan murah ini merupakan usaha untuk menarik konsumen pecinta ikan. “Hari ini merupakan kali pertama kita menggelar pasar ikan murah. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Nantinya, pasar ikan murah ini akan diagendakan setiap hari Jumat di minggu pertama awal bulan,” ujarnya.

Terlihat ada empat jenis ikan yang dijual di pasar ikan murah tersebut. Antara lain ikan lele, gurami, patin, dan nila. Harga yang dipatok jauh lebih murah dibandingkan dengan harga ikan di pasar pada umumnya. Untuk lele Rp 18 ribu per kilogram, patin Rp 20 ribu per kilogram, nila Rp 26 ribu, dan gurami Rp 29 ribu per kilogramnya. “Yang pasti lebih murah harganya. Semisal gurami, di pasar dapat mencapai Rp 34 ribu sampai Rp 36 ribu per kilogramnya, tapi di sini hanya Rp 29 ribu per kilogramnya, selisih Rp 5 ribu,” tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya pasar ikan murah ini dapat mendongkrak pengunjung pasar ikan ini.

Reporter : Yachya Muchamad

Editor : Vrian Triwidodo

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz