Doa Bersama, Lanjutkan Pembangunan Jembatan Brawijaya

Kediri, koranmemo.comHarapan warga Kota Kediri agar Pemerintah Kota Kediri segera  melanjutkan pembangunan Jembatan Brawijaya akan segera terealiasi.  Pagi kemarin Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan Doa Bersama untuk kelancaran pembangunan Jembatan Brawijaya, Jumat (13/7). Doa bersama tersebut dilaksanakan di Taman Brantas, tepat di bawah jembatan yang tinggal merampungkan beberapa pembangunan saja.

Acara ini dilaksanakan setelah beberapa rangkaian kegiatan untuk menunjang kelanjutan pembanguan Jembatan Brawijaya. Seperti telah diketahui Pemkot Kediri sebelumnya juga telah membentuk tim untuk mempersiapkan apa saja yang diperlukan untuk melanjutkan pembangunan jembatan mangkrak tersebut. “Kemarin kami sudah melakukan uji beban jembatan dan sudah teken kontrak sejak tanggal 5,”ujar Sunyata, pelaksana harian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dia mengatakan, pembangunan jembatan yang hanya butuh sedikit pembangunan ini meliputi beberapa hal. Di antaranya memberikan plat lantai, pengaspalan jalan, penggantian elastemer, serta gapura, dan aksesoris seperti lampu penerangan.

“Semua sudah diinventarisasi, mana-mana yang harus dikerjakan untuk kelanjutan pembangunan ini. Kemungkinan nanti area tepat di bawah jembatan juga akan di lokalisir sementara untuk pengamanan,” terangnya.

Acara doa bersama diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Kediri. Sejumlah tokoh agama, tokoh masayarakat, Inspektur Kota Kediri, Satpol PP beserta beberapa personil Dinas Pekerjaan Umum ikut dalam kegiatan doa bersama untuk kelancaran pembangunan jembatan.

Pembangunan jembatan yang akan menjadi ikon baru di Kota Kediri ini sudah ditunggu oleh masyarakat Kota Kediri. Dengan berdirinya sarana penghubung antara kota barat sungai dan timur sungai ini akan mepercantik daerah bantaran sungai karena dibawahnya juga sudah dibangun Taman Brantas untuk berbagai kegiatan warga.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma
Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date