Ditinggal Pergi, Rumah Terbakar

Sidoarjo, koranmemo.com – Rumah milik Masyhuri, (50) di Taman Tiara Regency Mediteran Cluster Blok A1 No. 9, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo terbakar, Kamis (30/5/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13. 00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh bocah yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu ia sedang bermain di halaman rumah. “Om ada api om,” tiru Alam (48), salah satu tetangga korban saat berada di lokasi kejadian.Selanjutnya, kata Alam, warga sekitar langsung bahu membahu untuk berusaha memadamkan titik api yang asapnya sudah mulai terlihat hitam pekat membumbung di udara.

Warga sekitar yang berinisiatif memadamkan api tersebut juga memakai alat pemadam api ringan (Apar) milik salah satu warga. Namun karena rumah yang terbakar dalam keadaan terkunci karena ditinggal pemiliknya bekerja, warga terpaksa mencoba mendobrak pintu dengan cara memecah kaca bagian atas. Namun upaya warga tersebut tetap saja tidak berhasil maksimal.

“Pemiliknya kerja di Surabaya, sedangkan istrinya bersama tiga anaknya ke Probolinggo. Ada pembantu, tapi dia pulang karena mungkin pekerjaannya sudah selesai,” terangnnya.

Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi dan rumah berhasil dibuka setelah pembantu datang usai berhasil dihubungi warga.

Salah satu petugas Kepolisian dari Polsek Buduran yang kebetulan berada di lokasi kejadian mengatakan, dugaan api muncul diduga berasal dari ruang tamu karena korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.”Yang terbakar hanya ruang tamu saja dan tidak ada korban jiwa. Kerugian materil masih dihitung,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran dan bakal melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.”Masih kami selidiki dulu penyebab pastinya,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date