Ditinggal Kerja, Rumah Terbakar

Sidoarjo, koranmemo.com – Rumah milik Moh Maskur, di Jalan Wirabhumi, Gedangan, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) siang terbakar. Saat kejadian, pemilik rumah diketahui sedang bekerja dan rumah dalam keadaan kosong.

Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa warga sekitar, api pertama terlihat di ruang tamu rumah. Sejumlah warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tetap membesar dan membakar seluruh rumah.

“Warga sudah berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Tapi api terus membesar,” kata Sahid, seorang warga di lokasi kejadian.

Kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk. Hingga kobaran api merembet ke rumah Miswanto, yang tidak lain kakak dari Maskur. “Hanya bagian dapurnya saja yang ikut terbakar,” ujar Sahid.

Dua unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian. Selang satu jam dari proses pembasahan api berhasil dijinakkan.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan, saat kejadian, rumah sedang kosong karena ditinggal kerja oleh penghuninya. “Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik. Petugas masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

Korban sempat pulang setelah mendapat kabar tidak mengenakkan tersebut. Kendati demikian rumah yang ditempatinya sudah hangus terbakar ketika dirinya sampai.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date