Diteriaki Maling, Begini Nasib Pembobol Rumah IRT

Blitar, koranmemo.com – Devit Andriawan (22) warga Desa Krisik Rt 02 Rw 04 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya membobol rumah ibu rumah tangga (IRT) bernama Maya Susiana (45) warga Jalan Yos sudarso No. 24 Rt. 02 Rw. 06 Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar,Minggu (10/02) pukul 05.30 WIB. Pelaku diamankan polisi di Mapolsek Wlingi guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh M Ridha SIk melalui Kasubag Humas Iptu Mohamad Burhanudin SH mengatakan pelaku berhasil ditangkap dan kini menjalani pemeriksaan.”Tentunya pelaku kepergok saat mencuri dan membobol esbes rumah korban, atas kejadian ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ” jelasnya, Senin (11/02).

Bermula sekira pukul 05.30 WIB ketika korban pulang ke rumahnya yang beralamat di Jln. Yos sudarso No. 24 Rt. 02 Rw. 06 Kel. Beru Kec. Wlingi Kab. Blitar mendapati asbes dapur rumahnya jebol, karena curiga lalu memeriksa rumah, pada saat memeriksa ke dalam kamar, korban melihat pintunya seperti tertahan dari dalam lalu mencoba memeriksa.
Korban yang mengecek melalui celah pintu mendapati ada seseorang di dalamnya, mengetahui ada pencuri di rumahnya korban segera berlari keluar rumah dan berteriak ”maling-maling” .

Selanjutnya diketahui pelaku kabur dan meningalkan barang yang telah diambil, setelah mengetahui pelaku pergi korban mengecek keVdalam rumah mendapati tas punggung milik korban berada diBdalam kamar dalam kondisi terisi barang padalal sebelumnya tas tersebut kosong, lalu memeriksa tas tersebut ternyata di dalamnya terdapat barang-barang milik korban berupa BPKB, KTP, KK, Kunci sepeda motor dan baju milik pelaku kondisi basah, selain itu barang pelaku berupa besi yang akan digunakan untuk memukul, obeng, gunting tertinggal di dalam rumah.

” Barang bukti 1 buah BPKB sepeda motor Honda Vario Nopol: AG-6979-KAB,1 buah KTP dan 1 buah KK yang kesemuanya atas nama MAYA SUSIANA,1 buah tas punggung warna hitam, 1 buah kontak sepeda motor.1 buah hem warna hitam abu-abu.1 buah celana jeans pencek warna biru.sebuah besi panjang ±50cm dan gunting dan obeng,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date