Ditegur, Nekat Bacok Dua Warga Pakai Celurit

Blitar,koranmemo.com– Tukiyono alias Dengor alias Giyo (34) warga dusun Junjung Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, dibekuk anggota Polsek Ponggok. setelah membacok dua warga setempat.

Kedua korban yakni Budiono (35) warga Rt 03 Rw 03 Desa Bendo Kecamatan Ponggok dan Purwanto (28) warga Rt 05 Rw 02 Desa Bendo Kecamatan Ponggok, Minggu (3/12) pukul 22.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono SH MH mengatakan, kejadian tersebut berawal, Minggu (3/12) sekitar pukul 22.30 Wib, ketika saksi Rudi dan Defi warga setempat mendatangi rumah pelaku, Giyo di jalan raya depan perumahan Tugu Rante Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Kedatagan mereka bermaksud untuk menegur tamu laki-laki dan perempuan yang hingga malam berada di rumah pelaku, agar segera pulang. “Merasa tidak terima, pelaku langsung memukuli Rudi. Melihat Rudi dipukuli, akhirnya Defi berkelahi dengan Giyo dan pelaku minta maaf,” katanya, Selasa (5/12).

Lebih lanjut disampaikan, selanjutnya saksi Rudi dan Devi pulang untuk memberitahu Purwanto. Saat itu, Budiono dan Sukron kebetulan berada di pertigaan Selatan perumahan Jatilengger. Akhirnya mereka bertiga mendatangi rumah pelaku, untuk menanyakan pelaku kenapa Rudi dan Defi memberitahu baik-baik justru dipukuli.

Selanjutnya, pelaku menutup pintu rumahnya dan masuk ke belakang. Melihat pintu ditutup pelaku, akhirnya Purwanto menggedor pintu rumah pelaku.

“Pintu langsung dibuka, dan tanpa basa basi, pelaku langsung mengayunkan celurit yang dipegangnya ke punggung Budiono,” jelasnya.

Kasat Reskrim menambahkan, melihat kejadian tersebut, Budiono, Sukron dan Purwanto lari dan dikejar pelaku.     “Karena terjatuh akhirnya Purwanto dibacok dengan arit beberapa kali oleh pelaku. Selanjutnya pelaku menghilang. Kemudian kejadian ini dilaporkan Sukron ke Polsek Ponggok”, tandasnya.

Selanjutnya kurang dari 24 jam pelaku bisa diringkus anggota Polsek Ponggok, dan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Blitar Kota guna penyidikan lebih lanjut.

” Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 354 KUHP dengan hukuman paling lama 10 tahun,” jelasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.