Ditangkap Saat Transaksi Pil Koplo

Jombang, koranmemo.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang, menangkap seorang pengedar pil koplo bernama Roni Irawan (26), warga Dusun Mojodadi Desa Palemahan Kecamatan Mojoagung, Sabtu (24/9) malam. Pengedar tersebut diringkus saat sedang bertransaksi dengan seorang pembelinya, di tepi jalan Dusun Jetis Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung.

fj-pengedar“Roni kami tangkap Sabtu sekitar pukul 19.00 WIB. Dari penangkapan ini petugas menyita barang bukti 150 butir pil dobel l yang dikemas dalam satu plastik klip, sebuah HP (handphone) merek Extreme sebagai sarana transaksi dan uang tunai Rp 120 ribu,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, Minggu (25/9).

Retno menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diperoleh polisi tentang adanya transaksi narkoba di Dusun Jetis Desa Mancilan. Mendapat informasi itu,  sejumlah anggota sat reskoba bergegas meluncur ke lokasi untuk melakukan pengamatan.

Sesampainya di lokasi, polisi melihat ada seorang pemuda mencurigakan yang terlihat sedang menunggu seseorang. Tak lama kemudian, datang seseorang dan langsung menemui pemuda tersebut. Dari pengamatan, dua orang lelaki itu terlihat sedang bertransaksi. Yakin yang dilihatnya adalah transaksi jual beli pil koplo, polisi langsung melakukan penyergapan.

Sang pembeli kabur, sementara polisi berhasil menangkap Roni. Meski sempat mengelak tuduhan pemilikan pil koplo, Roni tak bisa berkutik ketika polisi menemukan 150 butir pil koplo dari balik bajunya. Polisi semakin yakin ketika menemukan pesan singkat di HP Roni soal pemesanan pil koplo.

Kemudian, polisi membawa Roni berikut barang bukti yang ditemukan ke Mapolres Jombang untuk pemeriksaan lanjutan. “Dari pemeriksaan, Roni mengaku memperoleh pil dari seorang pemasok berinisial DV yang saat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Sedangkan dari gelar perkara, Roni ditetapkan sebagai tersangka berstatus pengedar,” pungkas Retno. (ag)

 

Follow Untuk Berita Up to Date