Ditangkap KPK, Sahabat Mantan Wali Kota Batu Nyalakan 1000 Lilin

Batu, koranmemo.comRatusan simpatisan dan sahabat Eddy Rumpoko (ER) mantan Wali Kota Batu bersama kelompok masyarakat menggalang aksi solidaritas bertajuk “Proud Eddy Rumpoko, Penyalaan Seribu Lilin”, Kamis (21/9) malam. Kegiatan tersebut digelar di pelataran Balai Kota Among Tani.

Sebelumnya, aksi penyalaan 1000 lilin diarak mulai Masjid Brigjen Soegiyono. Dengan kompak, mereka membawa lilin untuk disebar di sejumlah titik pelataran parkir Balaikota Among Tani, membentuk inisial huruf “ER”.

Wira Setyo Utomo, koordinator acara mengatakan, hal ini ditujukan sebagai tanda solidaritas dan dukungan moral untuk mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko yang kini sedang menghuni rumah tahanan lapas klas 1 Cipinang, Jakarta Selatan. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh unsur masyarakat dari berbagai kalangan.

“Semua orang, semua pihak yang bersimpati kepada ER. Sebagai tanda terima kasih kepada ER, atas kontribusi positifnya terhadap perkembangan Kota Wisata Batu selama ini,” ungkpanya.

Menurutnya, tak sedikit jasa ER dalam membawa perubahan yang positif di Kota Batu yang patut diingat masyarakat selama dua periode kepemimpinannya.

 “Mulai  meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, kebijakan yang merakyat seperti pembebasan biaya sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masih banyak lagi,” paparnya.

Dengan begitu, atas kejadian yang menimpa ER sebagai sosok panutan warga Kota Batu ini diharapkan bisa menjadi hikmah dan pelajar bagi perkembangan Kota Batu kedepannya. “Kami juga tetap optimis berdoa agar Kota Batu juga semakin baik ke depannya,” pungkasnya.

Tak hanya penyalaan lilin, aksi solidaritas juga dilangsungkan dengan memanjatkan doa dengan menggelar istighosah di Masjid Brigjen Soegiyono dan pemutaran film dokumenter mengenai sepak terjang Eddy Rumpoko selama dua periode ini.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.