Disoal Warga Net, Pos Pantau Digeser

Sidoarjo, koranmemo.com Satlantas Polresta Sidoarjo dan Dinas Perhubungan Sidoarjo (Dishub) merespon cepat laporan netizen terkait pos pantau polisi (terpadu) yang keberadaannya di atas zebra cross.

“Pos pantau ini kita geser sedikit ke arah timur. Sekitar dua meter dari tempat asal,” ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi, Sabtu (17/2/2018).

Dikatakan, pos pantau terpadu ini kegunaannya untuk memantau situasi arus lalu lintas. Saat ini, lanjut Dhyno, sudah dilakukan pemindahan Pos tersebut dengan menggunakan Forklift.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasi lalu lintas Dinas Perhubungan Sidoarjo Dwi cahyo Mardisuno mengungkapkan, akan mengkaji ulang terkait polemik peletakan zebra cross di tempat tersebut.

“Kita akan lakukan rapat koordinasi dengan dinas PU dan DLHK Kab. Sidoarjo. Jika mengikuti aturan Amdal Lalin, zebra cross memang harus berada tepat di depan garis berhenti traffic light. Namun, di lokasi tidak dilakukan, karena adanya median jalan,” paparnya.

Perlu diketahui, selain pos pantau lalu lintas. Pihak kepolisian juga memiliki pos tetap yang berfungsi 24 jam.

“Diantaranya posisinya berada di depan McD, pasar Larangan (Candi), Waru (utara Stasiun Waru), di perempatan Gedangan (Jl. A. Yani), Medaeng, Pertigaan Sepanjang (Taman), by pass Krian, dan Mlirip (Selatan Pabrik Tjiwi),”

Sedangkan pos pantau hanya berfungsi sementara atau insidentil bagi anggota Satlantas Polresta Sidoarjo, diantaranya di bundaran Taman Pinang Indah (TPI), Alun-Alun, Babalayar, Porong (depan Pusdik Gasum) Tidak 24 jam sewaktu-waktu kita tempati.

Seperti ramai dibicarakan warga net, pos pantau Polisi yang berada di perempatan Alun-Alun (depan kantor Pemkab) disoal terkait keberadaannya yang berdiri di atas jalur penyeberangan (zebro cross).

Ungggahan foto salah satu pengguna medsos di group Facebook kurang dari 5 jam sudah mendapatkan komentar hingga enam ratus lebih.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.