Disnaker Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Pengembangan Olahan Hasil Ternak

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia,sekaligus menciptakan wirausaha baru melalui tenaga kerja mandiri , Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kabupaten Kediri mengadakan pelatihan pengembangan olahan dari hasil ternak di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Rabu (15/11).

Acara tersebut dihadiri sekitar 20 orang dari warga setempat bersama perangkat desa dan tim dari instansi terkait yaitu dari Disnaker Kab. Kediri, Dinas Peternakan, praktisi.

Dalam acara tersebut warga diberi kesempatan untuk belajar membuat berbagai macam masakan yang berbahan dasar olahan hasil ternak, karena daerah tersebut termasuk banyak peternak dan banyak warga yang menjadi tenaga kerja luar negeri (TKI), diharapkan bisa menjadi desa migran yang prouduktif

Pelatihan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Mereka diajari dan dipandu oleh praktisi. “Sehingga dapat belajar dengan seksama bagaimana cara membuat berbagai macam jenis makanan dan cara menggunakan berbagai macam alat untuk memasak,” kata Ir Didik Supriantoro Kabid Traspenta (Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri.(adv)

Reporter: Budiono

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.