Dishub Minta Transportasi Online Tunggu Peraturan Baru

Share this :

Batu, koranmemo.com – Perwakilan Aliansi Paguyuban Mobil Penumpang Umum (APMPU) Kota Batu 10 jalur melakukan mediasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak Kepolisian di kantor UPT Terminal Batu. Halisnya, pihak Dishub bila menemukan transportasi online yang masih beroperasi akan diberikan pembinaan.

Imam Mahdi, Kepala Dishub Kota Batu mengatakan, jika Dishub menemukan transportasi online yang masih beroperasi di wilayah Kota Batu, pihaknya akan melakukan pembinaan dalam artian agar menahan dulu sambil menunggu peraturan yang baru, pengganti Permenhub nomor 26.

“Para transportasi online diharap sabar menunggu peraturan baru keluar. Walaupun keputusan Mahkamah Agung merka sudah bisa beroperasi namun ada tenggang waktu sekitar 3 bulan, tidak serta merta langsung,” ungkapnya.

Ditambahkan, jika sampai November 2017 nanti belum ada keputusan peraturan yang baru, boleh dikata bisa beroperasi. Namun, pihaknya tidak menghendaki seperti itu. “Kami bersama pihak-pihak terkait akan tetap menjaga ini agar terus kondusif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak pukul 09.00 WIB sekitar 350 sopir Aliansi Mobil Penumpang Umum (AMPU) melakukan aksi mogok jalan. Setelah mereka melakukan hearing dengan pihak Dishub dan Kepolisian mereka akhirnya saat ini beroperasi kembali seperti biasanya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz