Diserbu Ribuan Pemohon, E-KTP Warga Blitar Belum Tercetak

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Dispendukcapil mengakui banyak warga saat ini mengeluh karena KTP yang telah direkam sejak awal tahun 2017 belum tercetak hingga sekarang. Hal itu disebabkan keterlambatan distribusi material KTP elektronik yang tidak tepat waktu ke Kota Blitar.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Blitar, Sugeng Wiyono, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa akibat blanko e-KTP belum juga terdistribusi dan perekaman data juga sudah selesai, namun tidak semua e-KTP yang terekam bisa dicetak.

” Saat ini hanya bisa mencetak e-KTP yang direkam pada tahun 2016 lalu,sedangkan yang mulai 2017 masih menunggu materialnya, ” jelasnya, Kamis (18/5).

Sugeng mengaku, perekaman e-KTP yang dilaksanakan mulai bulan Januari hingga saat ini tidak bisa dicetak karena data masih mengendap pada server pusat, sehingga sampai dengan saat ini pihak Dispendukcapil Kota Blitar hanya menerbitkan surat keterangan atau Suket untuk warga yang belum bisa mendapatkan e-KTP.

Dirinya menambahkan, untuk menghindari pengulangan pekerjaan pencetakan e-KTP, saat ini pihaknya hanya mencetak e-KTP yang direkam sejak bulan Oktober tahun 2016 lalu.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *