Disapu Puting Beliung, Belasan Rumah di Ngawi Rusak Parah

Share this :

Ngawi, koranmemo.com-Belasan rumah warga Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi rusak parah setelah disapu angin puting, Kamis (4/1). Kerusakan paling patah menimpa rumah milik Suwar dan Sigit di Dusun Gentong Lor, RT 03/RW 02, Desa Gentong.

Beruntung saat kejadian seluruh keluarga selamat tidak ada yang terluka. Hanya saja dari kejadian tersebut membuat aliran listrik ke rumah Suwar maupun Sigit untuk sementara diputus untuk menghindari hubungan arus pendek.

Beberapa rumah di sekitarnya mengalami kerusakan ringan setelah gentengnya berterbangan. “Anginnya kencang sekali, dan mendadak ada pohon jati menimpa rumah saya,” kata Suwar.

Sesuai data BPBD Kabupaten Ngawi disebutkan akibat puting beliung selain merusak 14 rumah  juga membuat atap bangunan penggilingan padi di Dusun Cerme, Desa Gentong kabur. Masih di desa yang sama beberapa pohon besar di pinggiran Jalan Ngawi-Jogorogo tumbang. “Anggota kami turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan membantu warga,” kata Eko Heru Tjajono Kepala BPBD Ngawi.

Ditambahkan, pada musim pancaroba yang ditandai hujan dengan intensitas tinggi berpotensi puting beliung sering terjadi. Dan diharapkan setiap warga harus ekstra waspada terhadap kejadian tersebut.

Reporter: Dika Abdillah/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz