Dipungli Uang Buku Modul Murid SMAN 8 Kediri Mengeluh

Kediri, Memo

sman 8 kediriLembaga pendidikan yang bernama SMAN 8 Kota Kediri ini benar-benar memprihatinkan. Setelah muridnya melakukan demo dan wali murid menuntut mundur kepala sekolah Imam Satori, kini giliran murid mengeluh karena di-pungli (pungutan liar) buku modul.

        Padahal sebelumnya, pihak sekolah dibawah kendali Imam Satori itu telah melakukan tarikan iuran seragam dan pengambilan uang hak dana bantuan siswa miskin (BSM).

 Salah satu murid yang enggan disebutkan namanya mengaku kaget ketika sekolah memberitahukan seluruh siswa diwajibkan membayar  Rp 134.000 untuk buku modul atau panduan materi dan soal tersebut.

“Anehnya kok disuruh membeli, kan sudah ada dana BOS, kalau totalnya segitu orang tua saya juga merasa berat,” ungkapnya.

Hal itu juga diakui salah satu wali murid SMAN 8 Kota Kediri. Dia mengaku, tidak mengetahui anaknya meminta uang untuk membayar buku soal tersebut.

“Awalnya, anak saya langsung meminta uang sekitar Rp 130.000, setelah pulang kok menunjukan kwitansi untuk pembelian BKS plus buku. Sebenarnya aturannya bagaimana?” (can)

Follow Untuk Berita Up to Date