Diperiksa Lagi, Belum Ditahan

Blitar, koranmemo.com – Pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi KONI, yakni Ketua KONI, Dwi Wahyu (40) warga Kelurahan Kecamatan Kademangan dan Bendahara KONI Mohamad Arifin (38) warga Perum Griyarama Jl Madura Kota Blitar kembali berlangsung. Penyidik kepolisian masih mencecar kedua tersangka pertanyaan terhadap aliran dana KONI yang diduga dikorupsi senilai Rp 973 juta dari anggaran senilai Rp 1,2 miliar yang digunakan untuk porprov Jatim Tahun 2015 lalu.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk menjelaskan jika sampai saat ini kedua tersangka tersebut masih dimintai keterangan. “Kita masih mintai keterangan yang bersangkutan,jika ada perkembangan terbaru mengenai tersangka lain nanti kita sampaikan,” ungkapnya.

Selain itu pihak penyidik sampai dengan sekarang belum berani menahan ketua dan bendahara KONI walaupun statusnya sudah ditetapkan tersangka.
“Terkait penahanan itu wewenang penyidik,jika keduanya memang berbahaya ya pasti ditahan,namun sampai sekarang masih belum ditahan karena masih diperiksa terus,” terang Slamet.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date