Dinsos Kembali Gelontor Rasda ke 6819 Warga

Malang, koranmemo.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang kembali memberikan bantuan beras daerah (Rasda) kepada 6819 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Malang, Sabtu (26/5) di kelurahan masing-masing.

Sri Wahyuningtyas, Kepala Dinsos Kota Malang mengatakan, pembagian beras akan dilakukan di setiap kelurahan Kota Malang. Setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan 10 kilogram per bulannya. Mereka bisa mengambil mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. “Jika dihitung mulai Januari lalu, tiap KK sudah mendapatkan 50 kilogram beras rasda,” ujarnya.

Dalam hal ini, dinsos hanya menetapkan perusahaan penyedia beras berdasarkan lelang. Setelah ditetapkan, perusahaan tersebutlah yang mengucurkan rasda ke masing-masing kelurahan. Dalam satu tahun, masing-masing penerima berhak mendapatkan beras 120 kilogram.

Sementara itu, dibanding tahun lalu, jumlah MBR penerima Rasda tahun 2018 ini lebih banyak dibanding tahun 2017 yang anya 5585 MBR. Data-data penerima tersebut berasal dari kementerian yang sudah diverifikasi ulang dan divalidasi ulang oleh Dinsos Kota Malang. Dengan Rasda tersebut, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan pangan. “Saya berharap masyarakat juga tidak menjual beras bantuan ini,” pungkasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date