Dinas Pendidikan, Kemenag dan BNN Kota Kediri Segera Uji Coba Kirikulum P4GN kepada Anak Usia Dini

Kediri, koranmemo.com – BNN Kota Kediri kembali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kemenag Kota Kediri dalam pelaksanakan program Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Pada Institusi Pendidikan di Kota Kediri dengan sasaran perwakilan pengawas PAUD, Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Rouhdatul Affal (IGRA), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), Kepala UPTD Se-Kota Kediri.

Kegiatan yang terlaksana di Lotus Garden Kediri Jum’at, (11/5), dibuka oleh Kepala BNN Kota Kediri, Bunawar, SH dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Drs. Agus Suharmaji, S.Pd, MM (Kabid Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) dan PROS (Pembinaan Kesiswaan, Olahraga, dan Seni Dinas Pendidikan Kota Kediri), yang akan memfasilitasi para Tim Penyusun Kurikulum P4GN di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini untuk diujicobakan di beberapa sekolah. Dilanjutkan dengan Focus Group Discussion yang dipimpin oleh Djoko Purnomo, S.Pd., M.Pd dengan membahas integrasi masing-masing di tingkat Playgroup, TK, dan Raudhotul Athfal.

Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas tentang pokok materi kurikulum serta pembagian tugas pada masing-masing tim penyusun, dengan target kurikulum dapat segera selesai dan bisa diimplementasikan pada PAUD se-Kota Kediri.

Ikut memandu jalannya kegiatan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH yang menyampaikan bahwa kurikulum P4GN terintegarasi merupakan program prioritas BNN, dan untuk tingkat PAUD boleh dikatakan Kota Kediri yang pertama di Jawa Timur bahkan Indonesia.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date