Dimas Kanjeng Hanya Divonis 18 Tahun Penjara, Ini Kata Keluarga Korban…

Probolinggo, koranmemo.com-Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kraksaan Probolinggo menjatuhkan vonis 18 Tahun penjara untuk Dimas Kanjeng Taat Pribadi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana. Tak hayal akibat vonis yang dinilai ringan tersebut membuat keluarga dari almarhun Ismail Hidayah (salah satu korban, red) sangat terpukul .

Bibi Rasemjan, salah satu kerabat alm Ismail Hidayah kepada koranmemo.com mengungkapkan kekecewaannya atas putusan hakim yang masih jauh dari rasa keadilan. Padahal menurutnya, dalang dari semua kejahatan biadab itu adalah Dimas Kanjeng itu sendiri.

“Saya sangat menyayangkan atas vonis dari majelis hakim terhadap Dimas Kanjeng selaku otak dari pembunuhan suami saya yang terkesan ringan,  Padahal eksekutornya dihukum 20 tahun penjara, ini kan aneh masak otaknya lebih ringan, ” ujarnya, Selasa (1/8).

Oleh sebab itu, masih keterangan Bibi Rasemjen, pihaknya berharap kuasa hukumya akan segera melakukan langkah hukum sebagai upaya untuk melawan ketidakadilan aparat hukum yang tidak ada empati sama sekali.

“Rasa keadilannya dimana? coba dikembalikan hati nurani hakim masing-masing,”tandasnya. 

Bupati LSM LIRA Probolinggo, Samsudin melalui Afif Ramadhan LBH LSM LIRA selaku kuasa hukum Bibi Rasemjan mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah langkah strategis.“Kami berharap Kejaksaan dapat melakukan banding atas putusan hakim tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui saat berlangsungnya persidangan tampak massa pendukung dari kedua kubu memadati area Pengadilan Negeri Kraksaan baik dari pendukung Dimas Kanjeng Taat Pribadi maupun yang berharap agar Dimas Kanjeng dihukum berat.

Reporter : Rebudi
 
Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.