Dijadikan Ketua DPC PDI-P Trenggalek, Ini Jawab Mas Ipin

Trenggalek, koranmemo.comBupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin resmi menahkodai DPC PDI-P Trenggalek periode 2019-2024. Terpilihnya Mas Ipin sapaan akrab Mochamad Nur Arifin berlangsung dalam konferensi cabang (konfercab) yang berlangsung di Madiun, Minggu (7/7). Mas Ipin dipilih langsung oleh DPP PDI-P.

Selain Mas Ipin, dalam konfercab itu juga menghasilkan putusan terpilihnya Doding Rahmadi sebagai Sekretaris DPC PDI-P Trenggalek. Sebelumnya Doding menjabat sebagai ketua DPC PDI-P Trenggalek. “Ketuanya Mas Ipin, Sekretarisnya saya dan bendahara Pak Pranoto,” ujar Doding Sekretaris, DPC PDI-P Trenggalek kepada awak media.Dalam penjaringan yang sebelumnya dilakukan melalui rapat kerja cabang (rakercab) menghasilkan 10 nama yang disetor ke DPP PDI-P. Dari nama hasil penjaringan itu, tiga nama dipilih oleh DPP PDI-P. “Akhirnya direkom waktu konfercab kemarin. Budaya kepartaian menerima rekomendasi dari DPP,” kata Doding.

Doding menyebut, pelantikan juga sudah dilakukan meskipun pada saat itu Mas Ipin tidak berada di lokasi. Sebab ia tengah menghadiri kegiatan Parade Budaya di TMII. “Kemarin Mas Ipin kami telepon. Kami membentuk tim formatur, bentuk kepengurusan, akhirnya selesai dan dilantik,” imbuhnya.

Dikonfirmasi soal konfercab itu, Mas Ipin enggan berkomentar banyak. Namun dia mengaku sudah mengetahui kabar tersebut dan akan segera melakukan konsolidasi dengan kepengurusan partai. “Saya akan temui teman-teman (partai, red) dulu, setelah ketemu baru ngomong,” kata Mas Ipin, Senin (8/7).

Ia mengaku akan menjalankan kepemimpinan sesuai aturan. Dalam waktu dekat Mas Ipin juga berencana untuk mengunjungi tokoh-tokoh di Kabupaten Trenggalek. “Kita lihat dulu, saya juga belum mendapat (surat penunjukkan,red). Menjalankan sesuai aturan, nanti saya juga akan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date