Diisukan akan Pensiun, Rossi Justru Menjadi Pembalap Terdepan untuk Yamaha

Brno, koranmemo.com – Sempat diisukan akan Pensiun karena belakangan tidak kompetitif dan 3 kali gagal finis karena crash, Valentino Rossi Justru menjadi pembalap yang terdepan dari 4 pembalap yang turun di sirkuit Brno MotoGP 2019.

Seperti diketahui di sirkuit Brno Minggu (4/8), Rossi gagal naik podium. Namun The Doctor ternyata masih kompetitif jika dibanding dengan para pembalap lain yang sama-sama menunggangi motor pabrikan Yamaha. Setelah Rossi ada pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang finis di urutan ke 7, Maverick Vinales yang melewati Pol Espargaro untuk raihan finis ke-10. Satu lagi pembalap Yamaha Franco Morbidelli gagal finis setelah terlibat kecelakaan bersama Joan Mir  pada lap pertama.

Valentino Rossi merasa puas dengan performanya di MotoGP Republik Ceko. Namun ia tetap merasa motornya tak cukup cepat untuk bersaing dengan para pebalap lain.

Bagi Rossi finis diposisi keenam terbilang cukup baik mengingat di tiga seri sebelumnya, The Doctor selalu gagal mengakhiri lomba. Hal ini membuat Rossi mensyukuri hasil yang diraihnya tersebut. Namun, ia belum sepenuhnya puas dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. Menurutnya Yamaha masih jauh tertinggal dibanding dengan tim lain.

Bagi pemilik nomor 46 ini Yamaha harus lebih bekerja keras karena sepertinya tim lain membuat perubahan besar di mesin. Menurutnya, motor tim tidak  hanya sangat cepat namun juga bisa dikendarai dengan baik.

Sebelumnya dalam suatu wawancara dengan Motorsport, Direktur Mister Energi Yamaha Lin Jarvis menyebut masa depan tim Garputala tidak bersama Valentino Rossi. Dari startment yang dilontarkan  bos Yamaha ini maka bermunculan spekulasi bahwa Yamaha tidak lagi menggunakan pembalap berpaspor Italia itu untuk musim MotoGP berikutnya.

Finis ke 6 di Brno, Valentino Rossi meraih poin 90 di urutan 6 klasemen sementara pembalap berada di bawah pembalap Yamaha Maverick Vinales yang sudah mengumpulkan 91 poin. Sedang Fabio Quartararo berada di urutan 9 dengan 76 poin.

Posisi teratasbsemakin kuat dihuni pembalap Honda Marc Marquez dengan  perolehan 210 poin, sedangkan peringkat kedua masih ditempati Andrea Dovizioso dengan poin 147. Danilo Petrucci juga tetap peringkat ketiga dengan 129 poin, diikuti Alex Rins pada peringkat keempat dengan koleksi 114 poin.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date