Dihujani Kritikan, Bos F1 Enggan Contoh MotoGP

Sochi, Koranmemo.com- Bos F1, Bernie Ecclestone, enggan menanggapi saran CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, agar meniru sistem kompetisi MotoGP untuk menarik lebih banyak penonton. Menurut Ecclestone, F1 tetap akan menjaga eksklusivitas balapan jet darat tersebut meski dihujani banyak kritikan.

“MotoGP telah melakukan hal luar biasa dengan balapan motor dan mereka mendapat banyak uang dari ajang tersebut,” ujar Ecclestone dikutip dari Pitpass.

“F1 tidak menghasilkan banyak uang saat ini, tapi itu bukan prioritas kami. Bukan salah kami jika banyak pihak yang rugi karena kami tidak mempertunjukkan tontonan menarik,” sambungnya.

Musim 2017 bakal menjadi momen terakhir Sirkuit Sepang menggelar balapan F1. Razali menyebut Sirkuit Sepang rugi karena jumlah penonton balapan F1 rendah dan biaya penyelenggaraan mahal. Hal itu yang menjadi alasan utama pemerintah Malaysia memilih tak lagi menjadi tuan rumah balapan F1.

Selain faktor biaya, Razali juga mengklaim jadwal balapan F1 juga menjadi penyebab menurunnya minat penonton menyaksikan balapan secara langsung. Menurutnya, jarak antara balapan di Malaysia dan Singapura seharusnya sepekan, bukan dua pekan seperti sekarang.

Pernyataan Razali tersebut kemudian mendapat tanggapan dari Ecclestone. Pengusaha asal Inggris itu optimistis persaingan atara Ferrari pada musim balapan F1 2017 bakal membuat penjualan tiket melonjak naik.

“Jika Ferrari terus konsisten menempel Mercedes hingga akhir musim, maka F1 akan menyajikan kompetisi yang sama menariknya dengan MotoGP kali ini. Hal itu akan memengaruhi semuanya dan jumlah penonton yang datang ke sirkuit akan meningkat,” ujar Ecclestone.

Dari Berbagai Sumber

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Satu tanggapan untuk “Dihujani Kritikan, Bos F1 Enggan Contoh MotoGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.