Dihipnotis, Ibu Satu Anak Transfer Pulsa Jutaan Rupiah

Ponorogo, koranmemo.com – ST (40) warga Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo, menjadi korban hipnotis via seluler. Bahkan, akibat peristiwa ini ibu satu anak ini mengalami kerugian hinga jutaan rupiah.

Kasus ini sendiri berawal pada Rabu (21/11) siang, ketika korban mendapat telfon dari seseorag yang tidak dikenal. Dalam percapakan via seluler tersebut, pelaku yang seorang pria ini mengaku menemukan dompet milik korban bersama dokumen penting lainnya. Korban diminta untuk mengambil namun dengan syarat mentransfer pulsa Rp 1,3 juta.

Diduga dihipnotis korban pun menuruti perintah pelaku, melalui tiga counter berbeda korban mentransfer pulsa dengan nominal yang diminta pelaku. Sayang, usai ditransfer nomer pelaku mendadak tidak aktif. Merasa ditipu korban pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukorejo, Kamis (22/11).

Kapolsek Sukorejo AKP Harjadi mengatakan, sebelum mentransfer pulsa, korban sebelumnya sudah diingatkan pemilik counter pulsa untuk tidak menuruti permintaan pelaku. Namun akibat dibawah pengaruh hipnotis korban pun ngeyel untuk tetap mentransfer pulsa.” Korban terpengaruh hipnotis pelaku. Modusnya, penemuan dompet yang diklaim pelaku milik korban,” ujarnya.

Harjadi mengungkapkan, pihaknya kini tengah mendalami kasus tersebut. Namun akibat minimnya identitas pelaku dan nomer yang sudah tidak aktif, pihaknya pesimis dapat mengungkap kasus ini.” Sudah dilaporkan, tapi karena korban lupa identitas pelaku kita sulit melacak,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date