Dihantam KA, Mobil Ini Terlempar Sejauh 10 Meter

Sidoarjo, koranmemo.com –  Mobil Chevrolet warna Silver nopol N 1135 BO yang dikemudikan Satria Mukhlis Saifudin, (25) dihantam Kereta Api saat melintas di perlintasan Kereta Api (KA) tak berpalang pintu di jalan Wates Desa Tenggulunan, Kec. Candi, Sidoarjo, Senin (18/03/2018).

Akibatnya, kendaraan korban terlempar sejauh 10 meter. Kondisi mobil korban hancur, bodi mobil ringsek. Ban dan velg mobil sebelah kanan belakang copot. Beruntung, pengemudi masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

“Tubuh korban sempat terhimpit body mobil yang dikemudikannya. Beruntung nyawa korban masih terselamatkan. Saat ini dievakuasi ke RSUD Sidoarjo,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (18/03/2019).

Lebih jauh Sugeng mengungkapkan, saat itu KA Pentaran jurusan Surabaya-Blitar ini melintas dari arah Utara ke Selatan. Kemudian, lanjutnya, dari arah Timur ke Barat melintas kendaraan korban yang diketahui sebagai pegawai PT Ecco.

Kecelakaan yang menimpa warga Candi jaya RT.17, RW.05 Desa Candi Kec. Candi, Sidoarjo tidak terhindarkan diduga karena korban kurang hati-hati dalam mengemudi.

“Dugaan sementara korban kurang hati-hati saat melintas di jalur KA tanpa palang pintu ini. Kedua, pandangan jalur KA ini (TKP) tidak begitu terlihat jelas disebabkan adanya bangunan yang menghalangi,” imbuh Sugeng.

Disisi lain, Yosis, seorang penjual pangsit mie yang tepat disisi utara TKP mengatakan, terkejut melihat mobil yang terbang usai dihantam KA.

“Saya pikir karung sak yang ada dipinggir jalur rel kereta yang terbang tadi. Ternyata mobil warga tertabrak,” aku wanita 43 tahun tersebut.

Saat ini kasusnya masih dalam penanganan unit laka satlantas Polresta Sidoarjo. Untuk bangkai kendaraan akan segera dievakuasi menggunakan Forklift agar tidak menjadi tontonan warga yang sedang melintas.

Tampak juga garis polisi di sekitar TKP. Tujuannya agar tidak mengganggu petugas dalam melakukan proses penyelidikan lebih dalam.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date