Dihadiri Bupati Kediri, Festival Dhahar Durian untuk Optimalkan Potensi Medowo

Kediri, koranmemo.com – Ribuan warga dan pengunjung Desa Wisata Medowo memadati hari pertama Festival Dhahar Durian Medowo. Festifal Dhahar Durian Medowo yang sudah menjadi agenda tahunan ini diselenggarakan di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri pada 23 Februari s/d 24 Februari 2019.

Pada hari pertama ini (23/2) diselenggarakan pameran UMKM produk unggulan Desa Medowo dan gerakan minum 1000 gelas susu gratis. Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno hadir langsung melihat dari dekat dan berbincang dengan para pelaku UMKM Desa Medowo. Selain itu, hadir dalam kegiatan ini adalah Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kediri serta jajaran Kepala Satker di Kabupaten Kediri turut hadir dalam acara ini.

Kepala Desa Medowo, selaku ketua pelaksana Festival Durian Medowo, menyampaikan acara ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Tuhan atas panen durian tahun ini. Sekaligus menjadi wahana promosi akan potensi Desa Medowo kepada masyarakat luas.

“Pada hari ini, pameran UMKM untuk mengenalkan potensi produk unggulan UMKM dan pertanian Desa Medowo. Seperti keripik telo, pisang dan mbote. Juga produk pertanian durian, manggis, dan susu murni,” jelasnya.

Menurutnya, Desa Medowo memiliki potensi besar. Kami masih berusaha mengoptimalkan potensi tersebut agar semakin memberikan nilai tambah kepada warga,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga mempromosikan destinasi wisata di Medowo yakni Bukit Gandrung, Taman English, wisata petik durian  dan air terjun Sumber Jodho. Harapannya lewat pengembangan  wisata akan memberikan multi efek dalam mengakselerasi kemajuan desa,” terangnya. (Adv Pemkab Kediri)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date