Diguyur Hujan, Jembatan Uzur Roboh

Ponorogo, koranmemo.com – Hujan deras yang  mengguyur kawasan Ponorogo sejak Rabu(7/11) sore, membuat sebuah jembatan di Dukuh Kedung Watu Desa Bancangan Kecamatan Sambit roboh, Kamis (8/11).

Jembatan alternatif yang menghubungkan Desa Kliwang dan Desa Bancangan roboh sekitar pukul 05.30 WIB setelah diterjang aliran  sungai Sono yang meningkat debit airnya.

Yuswanto (38) warga Dukuh Kedung Watu Desa Banjangan Kecamatan Mlarak mengatakan, akibat roboh jembatan yamg dibangun sekak 1997 lalu ini,warga pun harus memutar lebih jauh bila ingin menuju Desa Bancangan maupun ke Desa Kliwang.

Sementara itu, Kabag Logistik dan Kedaruratan BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan, ambruknya jembatan Kedung Watu akibat kondisi jembatan sebelumnya sudah rusak.  Kondisi ini diperparah dengan luapan Sungai Sono yang membawa material sampah sehingga membuat pondasi jembatan yang sudah rapuh itu roboh.

“Jembatan ini sebelumnya sudah rusak, karena hujan dan volume sungai sedikit tinggi namun tidak banjir , membuat sampah sampah menumpuk di bawah pondasi jembatan dan membuat pondasi roboh,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date